Jembatan Merdeka – Puruk Cahu

image00122 Desember 08 menjadi moment penting dalam sejarah transportasi darat di Puruk Cahu, Murung Raya, Kalimantan Tengah. Gubernur Kalimantan Tengah Bpk Teras Narang didampingi Bupati Murung Raya Bpk Willy meresmikan Jembatan Merdeka (dahulu sering disebut jembatan Bahitom). Sebelumnya untuk menuju Muara Teweh hanya bisa ditembuh dengan jalur air melalui Sungai Barito atau harus menyeberang dengan pontoon terlebih dulu apabila membawa kendaraan bermotor lewat jalan darat.
Pertumbuhan ekonomi tentunya akan semakin meningkat dengan mudahnya alat transportasi darat untuk menuju ke Puruk Cahu. Pertumbuhan dan perkembangan Puruk Cahu sebagai pusat kabupaten Murung Raya tentunya akan semakin pesat, jalan dua jalur menuju jembatan Merdeka sudah semakin baik. Begitu juga Pusat Perkantoran, Masjid Agung dan Rumah Jabatan Bupati sudah siap untuk meramaikan dan menyambut pendatang menuju Puruk Cahu.
Selamat untuk Murung Raya khususnya Puruk Cahu, semoga dengan terhubungnya jalur darat ini membawa berkah bagi masyarakat setempat, kesejahteraan semakin mapan, kemudahan bahan bakar, listrik dan tetap terjaganya tinggak kriminalitas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: