Pasar Malam Sangasanga

Ngga seperti pasar malam di kota-kota besar, Pasar malam di Sanga sanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur cukup sederhana. Dalam satu minggu biasanya ada 3 tempat yang biasa dijadikan lokasi Pasar Malam. Minggu malam di Kampung Jawa, Selasa malam di Lapangan ex MTQ dan Jum’at malam di Distrik IV.
Dari ketiganya yang di lapangan ex MTQ yang bisa dikataka paling ramai dan meriah. Lokasi yang lebih strategis dan lebih luas menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk Sanga sanga dan sekitarnya.
Dagangan yang dipasarkan di Pasar malam ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pasar tradisional, namun karena karena dilaksanakan pada malam hari yang membuatnya menjadi ramai. Ikan segar, Ayam potong, telur, kue, jajanan dan sayur mayur biasanya menjadi sasaran ibu-ibu rumah tangga, namun di sini juga menjajakan pakaian jadi, mainan anak serta perabotan rumah tangga dan perkakas.
Di tanggal-tanggal muda biasanya pengunjung penuh memadati pasar karena kemungkinan baru dapat gaji, hi hi hi. Namun biasanya di hari-hari biasa Pasar Malam ini juga ramai dikunjungi walaupun hanya untuk cuci mata saja.
Pasar malam Sanga sanga intinya juga mempunyai tujuan yang seperti Pasar Malam di kota besar dan yang pasti murah meriah.

Pasar Malam Sangasanga

4 Responses to “Pasar Malam Sangasanga”

  1. jsofian Says:

    kebetulan saya pernah disana, Kota yang meriah apalagi saat tanggal2 muda. salam

  2. Thanks dah mau mampir Pak Sofian

  3. hmmm,,,wah memang asyik tinggal disangasanga. kebetulan saya tinggal disangasanga dan kebetulannya lagi rumah saya didepan ex MTQ….wah memang ramai pasar malam disangasanga. tapi bukan hanya di 3 temapt itu saja . masih banyk lagi tempat-tempat yang dijadikan berdagang selain itu ada pasar malam di bentuas , jadwalnya sama dengan pasar malam di distrik IV,,,jum`at malam dan ada lagi pasar malam yang diadakan pada malam minggu,yaitu di pendingin…ok…tahnks ud meliput kegiatan pasar malam disangasanga…okkkkkkkkkkk

  4. TOLONG JUGA MASALAH LAIN YANG MENARIK DI TAMPILKAN, SEPERTI SITUS ATAU BENDA2 BERSEJARAH YANG BANYAK TERSEBAR DI SANGASANGA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: