“ Berdoalah, maka Aku kabulkan “

Sinetron “Si Entong” di TPI pasti tidak lebih menarik dari acara gossip atau info tainment yang marak di televisi swasta Indonesia. Jika memang enlighten atau pencerahan yang mau kita cari ‘Si Entong” mungkin salah satu pilihan terbaik. Tema yang ditampilkan cukup mudah dicerna dan penuh dengan muatan motivasi dan philosophi.

Salah satu scene “Si Entong” membuat gue semakin yakin bahwa motivasi dan philosophi yang disampaikan benar-benar mengena dan percaya atau tidak itu terjadi.

Tidak seperti sinetron yang membawa sentuhan nasehat atau peringatan seperti “Rahasia Ilahi”, Hikayat atau lainnya. Acara yang satu ini begitu mudah untuk dicerna. Entah karena memang ditujukan untuk pangsa anak-anak atau memang sang sutrdara membuat cerita untuk mudah dicerna.

“ Berdoalah, maka Aku kabulkan “ seperti kata seorang Ustad yang di bintangi Adi Bing Selamet ini, merupakan perintah dari Allah SWT kepada umatnya untuk meminta kepada-Nya. Keyakinan dan ketulusan doa serta usaha yang sungguh-sungguh akan berbuah kenikmatan yang kita cari.

Keputusasa’an karena tidak tercapainya sebuah permintaan kembali kepada kita dalam menjalani sebuah doa. Bersungguh-sungguhlah dalam doa, Allah maha mendengar dan maha pemurah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: